Sabtu, 27 Juni 2015

Elevenia : Pengobat Dompet Kejepit Saat Lebaran



Sulfi Amalia
Bulan puasa pun sudah datang dan sedang kita lalui. Bulan yang penuh hikmah ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu setiap umat manusia yang beragama islam. Bulan ini menjadi bulan idaman karena hanya satu kali datangnya dalam setahun. Sehingga, banyak umat muslim yang mengharapkan kedatangan bulan yang penuh barokah ini.
Nuansa dalam bulan ini pun berbeda. Sesuai dengan yang telah kita lihat dalam kehidupan nyata di sekitar kita, suasana bulan Suci Ramadhan terlihat lebih ramai dari hari-hari biasa. Ketika sore hari, saat akan menjelang buka puasa, banyak orang-orang yang sudah sibuk menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa. Ada yang membeli jajakan makanan di pinggir jalan, di warung-warung terdekat, dan ada pula yang belanja bersama keluarga di toko-toko mewah yang masih terjangkau dari tempat tinggal mereka.
Bagaimana keindahan dan keistimewan suasana di bulan Ramadhan sedang kita rasakan seiring berjalannya waktu menuju genap satu bulan mendatang. Hari yang tak kalah pentingnya adalah ketika Hari Raya datang.
Hari Raya Idul Fitri juga merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh para umat muslim yang selama satu bulan berlalu telah menunaikan ibadah puasa Ramadhannya. Bagi umat muslim, Hari Raya merupakan hari dimana kita kembali kepada hati yang fitrah. Itulah sebabnya, mengapa pada saat Hari Raya Idul Fitri semua umat muslim saling bersalaman, saling bermaaf-maafan antara satu sama lain. Mereka memiliki kepercayaan bahwa di Hari Lebaran yang Fitrah ini, kita dikembalikan kepada kehidupan baru, kehidupan yang dimulai dari awal lagi. Untuk itu, demi menghilangkan kesan buruk selama bulan-bulan sebelumnya, mereka saling melapangkan dada dan berbesar hati untuk menerima dan memaafkan kesalahan atau keburukan yang telah diperbuat oleh orang lain. Hal itu demi terwujudnya tujuan Hari Raya Idul Fitri untuk menciptakan perdamaian umat muslim.
Berbicara mengenai Lebaran, tentu membutuhkan persiapan yang spesial untuk menyambut kedatangannya, bukan? Biasanya, seperti yang bisa kita amati dalam setiap daerah tempat tinggal kita, banyak sekali orang yang sibuk menyiapan kue buat jamuan orang yang bersilaturrahmi, sibuk menyiapkan parcel untuk kado kerabat dan sanak famili, dan yang tidak boleh dilupakan tentunya sibuk mempersiapkan baju baru untuk Hari Lebaran. Itu semua merupakan hal yang bisa dikatakan sebagai suatu kelaziman yang dilakukan oleh banyak orang. Bahkan, penulis pernah mewawancarai seorang anak kelas I SD yang berumur 6 tahun, ia bernama Surya Ismoyo. Adik kecil mungil itu kerap disapa dengan panggilan “Surya”. Saat ditanya apa yang paling dinantikan saat lebaran, ia menjawab “baju baru”. Lantas penulis pun kembali bertanya, “bagaimana jika Bapak./Ibu adik tidak membelikan baju baru?” , dengan polosnya Adik Surya menjawab, “Waah..bukan lebaran namanya dong..kan lebaran banyak orang pakai baju baru”.
Sempat tersenyum kecil, tertawa tergelitik dalam hati. Entah, seandainya semua anak kecil seusia Surya, memiliki pemikiran yang sama dengan adik kecil mungil itu, mungkin akan menjadi suatu permasalahan bagi orang tua yang mempunyai penghasilan yang berkecukupan untuk makan sehar-hari saja. Untuk orang yang memiliki penghasilan lebih, mungkin itu tidak akan menjadi persoalan yang berarti. Lantas, bagaimana orang tua menghadapi pemikiran anak yang mengasumsikan lebaran identik dengan baju baru? Tentu orang tua akan memikirkan cara agar tetap bisa membelikan baju baru buat anak-anaknya, bukan? 
Jangan khawatir, untuk orang tua yang sedang bingung dimana tempat yang pas, murah dan berkualitas, untuk membeli baju baru Lebaran, bisa belanja sepuasnya di elevenia. Elevenia merupakan situs online yang menyediakan segala kebutuhan berbelanja, pas untuk mencari kebutuhan persiapan lebaran. Belanja di elevenia bisa berkesempatan mendapatkan gratis voucher 1 juta, Lho. Makin seru, kan? Belanja gak bakal kerasa kejepit dompetnya Pasti lebih hemat. Ayo, segera kunjungi link http://www.elevenia.co.id dan dapatkan kejutan terbaru dari elevania. Ada yang lebih khusus untuk lebaran juga, Lho. Jangan lupa, temukan special price elevenia di http://blog.elevenia.co.id/lebaran-online-sale-pilihan-terbaik-untuk-persiapan-lebaranmu/ .

2 komentar:

  1. Mbak Sulfi, belikan aku baju baru dong, yang sakunya kotak-kotak. Di Yogya ini kok semuanya mahal ya. Apakah di Elevenia harganya bisa ditawar? Aku pingiiiiiiin banget baju baru dengan saku kotak-kotak. Aku harus bilang apa pada ibu dan bapakku, kalau mau belanja di Elevenia? Tolong beri aku nasehat dong. teriiims ya.

    BalasHapus
  2. Bilang saja, kalau belanja di elevenia lebih muraaah banget dari tempat belanja lainnya..bahan-bahannya juga berkualitas lho,...ayoo,,buka situs elevenia,,biar bisa belanja sendiri dan puas...trims, salam.

    BalasHapus

Wikipedia

Hasil penelusuran