Rabu, 07 Mei 2014

KEDAMAIAN DALAM SUJUD MALAMKU


Sulfi Amalia
Fakultas Hukum
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Di kala malam yang sepi,
Hening, sunyi, tak berisik,
Ku coba tuk menemui-Mu.
Mendekatkan diri ini,
Mengaku bahwa Aku adalah Hamba-Mu.
Hamba yang penuh dosa,
Hamba yang banyak akan hina,
Hamba yang tak luput dari dusta,
Hamba yang tak lepas dari kekurangan.

Dalam waktu yang Kau berikan detik ini,
Dalam hitungan menit pun Aku tersadar,
Berotasinya waktu yang semakin lama
Semakin menjadi hitungan jam,
Itu adalah anugerah-Mu yang sedang Kau limpahkan
Mengingatkan Aku tuk mengingat-Mu,
Sebagaimana Kau yang telah mengingatku.

Dalam gelap malam yang gulita,
Ku beranjak tuk melunglaikan tanganku
Mengambil air wudhu’ demi menjaga kesucian di hadapan-Mu

Tuhan, malam ini Aku sedang bersimpuh di hadapan-Mu
Mengaku betapa banyak dosaku,
Mengadu betapa banyak derita hidupku,
Hingga Aku…
Memberanikan diri tuh pasrah kepada-Mu,
Berusaha untuk benar dalam pandangan-Mu,
Mengharapkan ampunan dari-Mu.

Aku tahu,
Aku bukanlah sang puitis
Yang bisa bernegosiasi tuk merangkai
Kata demi kata yang mampu menghipnotis
Menjadikan Ku berpikir hidup serasa selalu indah,
Hingga Aku lupa akan Engkau.
Aku sadar,
Seberapa bahagia hidupku di dunia-Mu,
Seberapa ria senyumku di atas Bumi-Mu,
Seberapa tenang perasaanku
Dalam dekapan sosok ibu ciptaan-Mu,
Tak mampu merasionalkan ketika
Damai sedamai saat Aku bersujud kepada-Mu,
Tak lega selega saat Aku menangis di hadapan-Mu,
Dan tak puas sepuas Aku bersyukur akan Rahmat-Mu.



Karena sesungguhnya dalam sujud malamku,
Ku merasakan ketentraman dekat dengan-Mu,
Engkau selalu ada di setiap langkahku,
Engkau adalah teman curahan hatiku,
Yang senantiasa setia tuk memberiku arti
akan kebahagiaan hidup bersama-Mu,
Sungguh, Aku aman dalam genggaman tangan-Mu,
Yaa..Tuhanku.

Do’aku,
Semoga kelak Engkau akan mengizinkan Aku,
Mengizinkan kedua orang tuaku,
Sanak keluargaku, guru-guruku,
Sahabat-sahabatku, teman-temanku,
Orang yang baik kepadaku,
Orang yang jahat kepadaku,
Untuk bisa merasakan betapa indahnya surga-Mu.
Itulah pintaku, Yaa Ilaahi Robbii..




2 komentar:

  1. Subhanallah ! Sungguhlh keindahan !
    Ya Allah. ..
    Biarkn Hamba Ikut Larut didalamnya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak Alif Rahman, sudah mampir di blog saya :)

    BalasHapus

Wikipedia

Hasil penelusuran